Diet makanan untuk pebderita bronkhitis

Makalah Epid Penyakit Kronis Di Tempat Kerja

Penyakit ini menyerang tenaga kerja yang bergerak. Penyakit yang disebabkan oleh karbon disulfida. Pada ginjal yang rusak atau bekerja berat terjadi poteinuria sebagai akibat tubh harus berupaya lebih keras dan bekerja lebih berat effort. Himawey, Ewi. Golongan biologis Penyebabnya: Penyakit yang disebabkan oleh alkohol, glikol dan keton.

Kelainan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan. Penyakit dengan pekerjaan merupakan salah satu penyebab di antara faktor- faktor penyebab lainnya, misalnya Bronkhitis khronis. Debu asbes banyak dijumpai pada pabrik dan industri yang menggunakan asbes, pabrik pemintalan serat asbes, pabrik beratap asbes dan lain sebagainya.

Penyakit avian influenza menyerang tenaga kerja di sektor peternakan unggas dan babi. Masa inkubasi penyakit bisinosis cukup lama, yaitu sekitar 5 tahun. Asal pekerjaan bagi mereka disesuaikan senga persyaratan yang sepadan dengan kondisi penderita penyakit jantung, maka frekuensi sakit dan absenteisme di antara oaring berpenyakit demikian tidak berbeda dengan orang sehat.

Gas dan uap perangsang yang mungkin masuk kedalam alat pencernaan secara berulang seperti SO2, nitrogen oksida, dan lain-lain sering menyabakan gastritis kronis. Batuk ini seringkali tidak disertai dengan dahak. Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Kerusakan hepar hati merupakan suatu peristiwa biasa dalam persolan keracunan akibat kerja, oleh karena hati adalah organ yang penting dalam mentabilsme zat beracun dan berkja sebagai alat detoksifiksi racun sebagaimana juga halnya ginjal yang berfungsi mengelurakan racun atau metabolitnya dari tubuh.

Karena pada debu batubara terkadang juga terdapat debu silikat maka penyakit antrakosis juga sering disertai dengan penyakit silicosis. Menetapnya karsinogen pada organ tertentu kulit, hati, tulang, sumsum tulang. Setelah diagnosis klinik ditegakkan baru dapat dipikirkan lebih lanjut apakah penyakit tersebut berhubungan dengan pekerjaan atau tidak.

Penting riwayat pekerjaan dalam mengidentifikasi iritan yang merupakan penyebab, membuat peka atau karena faktor lain.

Penyakit yang disebabkan oleh benzena atau homolognya yang beracun. Debu organik yang terhirup menyebabkan peradangan pada alveoli dan dapat menimbulkan jaringan parut. Persenyawaan logam anorganis dari arsen, bahan asbes, berilium, kromat dan nikel karbonil d.

Mayoritas pekerja di negara-negara Asia belum memiliki sistem yang baik untuk menjamin hak pekerjanya, terutama mengenai perlindungan penyakit akibat kerja. Apa yang dimaksud dengan penyakit kronis di tempat kerja serta macam- macam penyakitnya?

Pemeriksaan glukosa urin harus merupak tugas kesehatan rutin disertai upaya menemukan gejala dan tanda dari penyakit diabetes militus. Keadaan sub-akut terlihat pada keracunan timah hitam dengan gejala ogluria dan kadang-kadangf sedikit proteinuria dan hematuria, keadaan kronis terlihat pada keadaan keracunan timah hitam, kadnium, karbon disulfide dan lan-lain yang mengambarkan khususnya adalah insufiensi ginal dan kelainan tekanan darah.

Penyakit yang disebabkan oleh radiasi mengion. Bahan kimia yang zatnya tidak jelas seperti tar, minyak, aspal, minyak bumi, minyak paraffin, minyak pelumas, minyak antrasen, kreosot, bitumen, hasil destilasi dan penghilangan minyak bumi, batu bara, lignit, hidrokarbon siklis dan polisiklis, fenol, sulfur, dan debu kayu keras c.

Menurut Keppres RI Edema paru akut. Perbedaan ini mudah dilihat dari fototorak yang menunjukkan kelainan pada paru-paru akibat adanya debu batubara dan debu silikat, serta juga adanya baksil tuberculosis yang menyerang paru-paru.

Kepada tenaga kerja agar mengenali bahaya di tempat kerja, memakai APD, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Pekerjaan yang dapat dilakukan sepenuhnya di daerah iklim sub-tropisnya belum tentu dapat dilaksankan oleh enderita skit jantung di daerah panas dan lembab Pencegahan harus dimulai sejak sebleum kerja, sehingga penempatan disesuaikan dengan keadaan kemampuan jantung tenaga kerja tersebut.

Keadaan kehidupan dan pekerjaan jam kerja, ritme bekerja, gizi, merokok adalah factor penting dalam etiologi penyakit sebagaimana bekerja fisiknya sendiri. Penyakit kronis di definisikan sebagai kondisi medis atau masalah kesehatan yang berkaitan dengan gejala gejala atau kecacatan yang membutuhkan penatalaksanaan jangka panjang, sebagian dari penatalaksanaan ini mencakup belajar untuk hidup dengan gejala kecacatan, sementara itu pula ada yang menghadapi segala bentuk perubahan identitas yang di akibatkan oleh penyakit.Himmah dawa robadarocker.com [email protected] Blogger 6 1 25 tag:robadarocker.com,blogpost.

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Epidemiologi Lingkungan dan Kesehatan Kerja oleh dosen pembimbing yaitu dr. Fauziah Elytha,MSc. Penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih.

Lingkungan kerja yang tidak bersih dan makanan yang dikonsumsi tidak sehat akan menyebabkan penyakit tersebut. bahan kimia berbahaya. dapat berbentuk debu. e. debu dari bahan isolasi. Tetmperatur ruangan yang bertambah 5/5(1). Lingkungan kerja yang tidak bersih dan makanan yang dikonsumsi tidak sehat akan menyebabkan penyakit tersebut.

4. Golongan fisiologis Biasanya disebabkan oleh penataan tempat kerja atau cara kerja desain tempat kerja Author: Iswar Sy.

Diet makanan untuk pebderita bronkhitis
Rated 0/5 based on 31 review